pesepak bola yang tetap berpuasa saat bulan ramadhan

Hidup di tengah – tengah industri sepakbola yang banyak akan godaan, seorang pesepakbola muslim di Eropa diuji ketetapan hatinya untuk tetap hidup sesuai dengan ajaran Islam, dan jika mereka berhasil hal itu menjadi kunci rahasia mengapa jarang pesepakbola muslim yang kehidupan pribadinya bermasalah. Dan itu juga yang membuat permainan mereka cenderung stabil serta emosi di lapangan senantiasa terjaga. Banyak pesepakbola muslim yang konsisten dengan Islam mengaku menemukan ketenangan dalam hidup, sumber kekuatan, dan kedamaian dalam Islam, berikut diantaranya:

1. Frederic Oumar Kanoute tetap menjalankan ibadah puasa pada saat Ramadhan meskipun ia harus bertanding selama 90 menit dengan menghabiskan banyak tenaga di lapangan, dan suhu yang bisa mencapai 40 derajat celcius yang dimana akan menghabiskan banyak cairan tubuh. Tahun lalu di bulan Ramadhan di Eropa siang hari lebih panjang waktunya daripada malam hari, matahari bersinar selama 13 jam dari pukul 6.30 pagi hingga 20.00. Dan pertandingan biasanya digelar 2 jam sebelum waktu berbuka puasa.

2. Rami Shaaban adalah pemain sepakbola yang istiqamah mengikuti ajaran Islam, rutin mengkaji Al-Quran dan menjadikan Al-Quran panduan dalam menjalani hidupnya. Kiper timnas Swedia ini senantiasa melafalkan beberapa ayat sebelum bertanding.

3. Kolo Toure merasa sebagai seorang muslim dia harus menghormati orang lain. Kesuksesan dirinya selalu disebutnya berkat doanya kepada Allah.

4. Franck Ribery menjadi mualaf setelah menikahi seorang gadis Perancis keturunan Maroko. Memiliki nama Islam yaitu Frank Bilal Ribery. Menurutnya Islam membawanya pada keselamatan. Islam yang menjadi sumber kekuatannya di dalam maupun di luar lapangan. Di saat ia mengalami masa – masa sulit dalam karirnya, Islam datang memberikan kedamaian. Ribery mengaku sebagai seorang muslim yang tidak pernah meninggalkan sholat wajib 5 waktu.

5. Nicolas Anelka adalah mualaf yang memeluk Islam pada saat bermain di klub Turki Fenerbache. Memiliki nama Islam yaitu Abdul-Salam Bilal. Dalam wawancara yang dimuat diMatch, majalah terbitan Perancis Anelka berkata bahwa Islam adalah sumber kekuatan baginya di dalam maupun di luar lapangan. Ia menjalani karier yang cukup berat. Ia kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Dan akhirnya ia menemukan Islam. Anelka tetap menjalankan puasa 1 bulan penuh meskipun di tengah – tengah kompetisi.

6. Momo Sissoko serta Sulley Muntari adalah pesepakbola muslim yang tetap memilih menjalankan puasa di bulan Ramadhan meskipun ada pertandingan yang cukup melelahkan.

7. Mahamadou Diarra dan Anthar Yahia (Bochum) memilih tetap menjalankan puasa, menurut mereka, berpuasa justru memberi kekuatan untuk mengatasi kesulitan.

8. Robin Van Persie adalah seorang mualaf. Menurutnya Islam adalah agama yang indah dan lembut, di sini ia menemukan keteduhan dan ketenangan.

9. Mehdi Mahdavikia (Eintracht Frankfurt) tidak mengalami hambatan berarti saat Ramadhan. Pemain yang kini berusia 32 tahun ini menata dietnya sedemikian rupa sehingga sanggup menjalani laga-laga keras di Liga Jerman (Bundesliga).

Tentang renaissance1992

orang simpel yg sedikit pendendam
Pos ini dipublikasikan di info cuma-cuma. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s